Pesawat jatuh di luar Moskow, 71 tewas

Sebuah pesawat penumpang jatuh di wilayah Moskow pada Minggu sore tak lama setelah lepas landas dari Bandara Domodedovo.

Semua 65 penumpang dan 6 awak pesawat jet Saratov Airlines tewas dalam kecelakaan itu, kata Menteri Transportasi Rusia Maxim Sokolov. Di antara para korban adalah seorang anak berusia lima tahun, lapor media.

“Awak dan penumpang tidak memiliki kesempatan untuk selamat,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya di layanan darurat, menurut Interfax.

Pesawat itu jatuh di dekat Stepanovskoye di distrik Ramensky beberapa menit setelah lepas landas ke Orsk di Rusia selatan.

Rekaman video yang ditayangkan di televisi pemerintah Rusia dan media sosial menunjukkan puing-puing pesawat An-148 berserakan di padang salju. Lima jam setelah kecelakaan itu, dua mayat ditemukan.

Panitia Inkuiri Nasional dikatakan dalam situsnya telah membuka kasus pidana terkait dugaan pelanggaran keamanan penerbangan. Penyelidik akan menyelidiki semua kemungkinan penyebab, termasuk kondisi cuaca, faktor manusia, dan kondisi teknis pesawat, kata komite itu dalam pernyataan di situs webnya.

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan puing-puing berserakan di padang salju.
Stanislav Krasilnikov/TASS

Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberitahu tentang kecelakaan itu dan menyatakan “belasungkawa yang mendalam” kepada keluarga para korban, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. dikutip seperti yang dinyatakan oleh kantor berita TASS yang dikelola negara.

Putin menjadwal ulang perjalanan yang direncanakan ke Sochi karena kecelakaan itu, kata Interfax, mengutip Peskov.

Hari berkabung diumumkan pada hari Senin di wilayah Orenburg, tempat sebagian besar korban berasal, dan ada pemandangan emosional di bandara di Orsk. Namun, di Bandara Domodedovo Moskow, tidak ada tanda-tanda gangguan.

Rusia telah terlibat dalam setidaknya tiga kecelakaan pesawat fatal dalam tiga tahun terakhir. Sebuah Tu-154 militer jatuh pada Desember 2016, menewaskan 92 orang, termasuk musisi yang terbang ke sebuah konser di Suriah, dan sebuah jet yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan murah Timur Tengah FlyDubai pecah dalam angin kencang di kota Rostov-on Rusia selatan yang mencoba mendarat – Don pada Maret 2016, menewaskan semua 62 orang di dalamnya.

Sebuah pesawat Airbus SE EgyptAir membawa wisatawan Rusia dari Mesir ke St. Petersburg. Petersburg, diledakkan di atas Sinai pada Oktober 2015, menewaskan 224 orang.

(Termasuk pelaporan oleh Bloomberg.)


rtp slot

By gacor88