Tangkap mereka selagi bisa

Sungai Kongo. Seni Afrika Tengah

Thierry Ollivier, Michel Urtado

Diselenggarakan bekerja sama dengan Musee du quai Branly di Paris, pameran ini menampilkan lebih dari 140 benda seni dan kerajinan dari awal abad ke-20 hingga saat ini. Koleksinya berasal dari wilayah yang kini berada di Gabon, Republik Kongo, dan Republik Demokratik Kongo. Terletak di lantai dasar Galeri Seni Eropa dan Amerika Museum Pushkin, pengunjung juga berkesempatan melihat karya-karya yang dipengaruhi seni Afrika dari Andre Derain, Pablo Picasso, dan Henri Matisse. Marina Loshak, direktur Museum Pushkin, mengatakan tujuan pameran ini adalah “bukan untuk membandingkan seni Afrika dengan seni Eropa. Kami ingin membenamkan pengunjung dalam dunia baru ini dan kemudian dia dapat memutuskan sendiri jenis seni apa yang dia pilih. .”

Museum Seni Rupa Pushkin


seni-museum.ru

16 Ulitsa Volkhonka. Metro Kropotkinskaya

Hingga 4 September


Rumah tayangan. Seni media klasik dan kontemporer

Rumah tayangan

Pameran ini adalah yang pertama dalam lebih dari satu hal. Ini adalah pameran pertama yang diselenggarakan di Golitsyn Manor, gedung yang dulunya milik Institut Filsafat. Ini juga merupakan proyek pertama Departemen Seni Film dan Media yang baru didirikan di Museum Pushkin. 19 karya seniman ternama seperti Bruce Nauman, Bill Viola dan Mona Hatoum ditampilkan bersama seniman pendatang baru Rusia. Ivan Lungin memotret dinding berkarat di luar Lingkaran Arktik, Elena Koptyaeva memproyeksikan cahaya dari tangga ke dinding kosong, dan Christa Sommerer serta Laurent Mignonneau menghadirkan taman teratai virtual yang berinteraksi dengan pengunjung.

Museum Seni Rupa Pushkin


seni-museum.ru


16 Ulitsa Volkhonka. Metro Kropotkinskaya

Hingga 30 September


Luar Angkasa Rusia

Pameran baru di Multimedia Art Museum (MAMM) ini didedikasikan untuk peringatan 55 tahun penerbangan luar angkasa manusia pertama oleh Yury Gagarin. Pameran ini menelusuri asal usul eksplorasi luar angkasa Rusia, mulai dari filsuf abad ke-19 Nikolai Fyodorov hingga ahli teori perjalanan luar angkasa pertama, Konstantin Tsiolkovsky. Kapsul masuk kembali Gagarin dengan bangga dipajang di lantai dasar, sementara beberapa lantai MAMM lainnya menampilkan gambar karya Tsiolkovsky dan seniman dari avant-garde El Lissitzky hingga Ilya Kabakov dan nonkonformisme Soviet tahun 1960-an-70-an. Pameran diakhiri dengan seni kontemporer seperti Pavel Peperstein dan Ivan Mikhaylov.

Museum Seni Multimedia Moskow (MAMM)


mamm-mdf.ru


16 Ulitsa Ostozhenka. Budaya Taman Metro, Oktyabrskaya

Hingga 11 September


Borscht dan sampanye

Borscht dan Champagne di Museum Seni Modern Moskow (MMOMA) adalah pameran seni kontemporer yang wajib dilihat dari karya-karya koleksi pribadi Vladimir Ovcharenko, pemain kunci di pasar seni Rusia dan pemilik salah satu galeri Rusia paling sukses, Regina. Pameran ini menampilkan karya-karya seniman penting Barat seperti Richard Prince, Dana Schutz dan Tracey Emin, serta beberapa seniman Rusia paling terkenal, termasuk Ilya Kabakov, Ivan Chuikov, Konstantin Zvezdochetov, dan Pavel Pepperstein yang ada di mana-mana.

Museum Seni Modern Moskow (MMOMA)


mmoma.ru


10 Gogolevsky Boulevard. Metro Kropotkinskaya

Hingga 5 Juni


Irina Zatulovskaya. Perspektif terbalik.

Galeri Tretyakov

Ini adalah retrospektif pertama dalam skala sebesar itu bagi pelukis terkemuka Rusia ini. Lebih dari 90 karya yang menggambarkan berbagai seniman masa lalu dan orang-orang sezaman Zatulovskaya dipajang di pameran, mulai dari pelukis ikon Andrei Rublyov hingga Timur Novikov yang nonkonformis. Zatulovskaya menggunakan media yang tidak lazim untuk lukisannya: kayu, logam, keramik. Beberapa potret dikelilingi oleh objek tambahan yang menambah karakternya dan mencerminkan karya pelukisnya.

Galeri Tretyakov di Krymsky Val


galeri tretyakov.ru

10 Krymsky Val. Metro Oktyabrskaya, Taman Kultury

Hingga 5 Juni


HK Malam Ini

By gacor88