Sehari di museum

Tidak peduli seberapa dingin di luar, selalu hangat di museum-museum besar Moskow – tempat yang sempurna untuk penjelajahan sore yang panjang diikuti dengan secangkir teh yang menyegarkan di kafe.

el lissitzky

Proyek bersama Museum Yahudi dan Pusat Toleransi dan Galeri Tretyakov ini adalah retrospektif El Lissitzky berskala besar pertama. Seni avant-garde El Lissitsky berputar di sekitar “kata ganti” – sebuah bentuk seni yang menggabungkan lukisan dan arsitektur. Bagian Galeri Tretyakov Baru dari retrospektif berfokus pada kata ganti dari koleksinya sendiri dan asing, sedangkan Museum Yahudi dan Pusat Toleransi akan menampilkan beberapa karya “pra-avant-garde” Lissitzky. Jangan lewatkan kesempatan langka ini. Pertunjukan berlangsung hingga 18 Februari.

Museum Yahudi dan Pusat Toleransi. 11 Ulitsa Obraztsova, Bldg. 1A. Metro Marina Roscha. +7 (495) 645 0550 yahudi-museum.ru

Galeri Tretyakov Baru. 10 Krymsky Val. Metro Oktyabrskaya.

Ulasan oleh Chaim Soutine (LyubimovAndrei / Kantor Berita Moskva)

Chaim Soutine

Chaim Soutine, lahir di dekat Minsk, melarikan diri dari revolusi 1917 di Prancis dan menjadi perwakilan terkemuka Sekolah Paris pada 1920-an dan 1930-an. Berteman dengan Amedeo Modigliani, Soutine menjadi salah satu ekspresionis abstrak terbaik di zamannya. Retrospektif di Museum Pushkin adalah proyek bersama dengan Musée d’Orsay dan mencakup lebih dari 60 karya: lukisan oleh Soutine dibagi ke dalam genre di mana dia paling produktif (lanskap, lukisan alam benda dan potret), serta karya-karya dari seniman kontemporer yang terinspirasi oleh Soutine. Pertunjukan berlangsung hingga 21 Januari.

12 Ulitsa Volkhonka. Metro Kropotkinskaya. +7 (495) 609 9520.seni-museum.ru +7 (495) 957 0727.tretyakovgallery.ru

Takashi Murakami (Kardashov Anton / Kantor Berita Moskva)

Kazimir Malevich

Diskusi tentang apakah “Lapangan Hitam” adalah seni sudah lama berakhir, tetapi lukisan Malevich masih dianggap kontroversial oleh banyak orang di Rusia. Pameran di Rabochy i Kolkhoznitsa (Pekerja dan gadis petani kolektif), yang merupakan monumen luar biasa karya pematung Vera Mukhina, bertujuan untuk menunjukkan berbagai sisi oeuvre Malevich, bukan hanya lukisan abstraknya. Datang untuk terkejut dan senang. Pertunjukan berlangsung hingga 25 Februari.

Paviliun Rabochiy dan Kolkhoznitsa, VDNKh. Kereta bawah tanah VDNKh. +7 (495) 544 3400.vdnh.ru

Kazimir Malevich: Tiga Tokoh di Lapangan / Layanan Pers oleh VDNH

Takashi Murakami

Musim ini, Museum Seni Kontemporer Garasi menyelenggarakan retrospeksi Rusia pertama Takashi Murakami, salah satu seniman kontemporer Jepang paling terkenal. Sering disebut “Andy Warhol orang Jepang”, seni pop mereknya sendiri dan wajah smiley merek dagangnya mudah dikenali. Pertunjukan tersebut menempatkan karyanya dalam konteks budaya Jepang dan eksplorasi seniman terhadap tradisi Timur dan Barat. Salah satu daya tarik utama pameran Moskow adalah replika studionya di Tokyo. Pertunjukan berlangsung hingga 4 Februari.

9 Krymsky Val. Metro Oktyabrskaya. +7 (495) 645 0520. garagemca.org

Seseorang 1917 (Vedyashkin Sergei / Kantor Berita Moskva)

Seseorang 1917

Seseorang 1917 adalah survei komprehensif tentang berbagai tren seni pada masa revolusi 1917 dan tahun-tahun pergolakan berikutnya. Ada 120 lukisan dan patung yang dipamerkan, banyak yang dipengaruhi oleh peristiwa revolusioner, termasuk karya Kuzma Petrov-Vodkin, Boris Kustodiev, Kazimir Malevich, Olga Rozanova, Lyubov Popova, dan Vassily Kandinsky. Banyak karya lain yang sama sekali mengabaikan peristiwa tersebut. Cuplikan seni pada saat tidak ada yang tahu bagaimana peristiwa tahun 1917 akan berakhir. Pertunjukan berlangsung hingga 14 Januari.

10 Krymsky Val. Metro Oktyabrskaya. +7 (495) 957 0727.tretyakovgallery.ru

Gustav Klimt dan Egon Schiele (Avilov Alexander / Kantor Berita Moskva)

Gustav Klimt/Egon Schiele

Museum Pushkin memamerkan sekitar seratus gambar dari Museum Albertina di Wina dari kemungkinan dua pelukis Austria terpenting dari pergantian abad ke-20: Gustav Klimt dan Egon Schiele. Pertunjukan tersebut – pameran besar pertama dari karya grafis mereka di Rusia – memungkinkan pengunjung untuk membandingkan gaya Art Nouveau Klimt dengan gaya post-ekspresionis Schiele, yang sangat dipengaruhi oleh rekan senegaranya yang lebih tua. Pertunjukan berlangsung hingga 14 Januari.

12 Ulitsa Volkhonka. Metro Kropotkinskaya. +7 (495) 609 9520.seni-museum.ru

judi bola

By gacor88