Kesempatan terakhir untuk menyaksikan bunga musim semi di Moskow

“Musim semi adalah masa rencana dan proyek,” tulis Leo Tolstoy dalam “Anna Karenina.” Untungnya bagi mereka yang kurang rajin, ini juga merupakan waktu di malam hari yang panjang, sinar matahari yang hangat dan keindahan bunga yang ditampilkan dengan proporsi yang menakjubkan. Dengan datangnya bulan Juni, kini adalah kesempatan terakhir untuk merasakan ledakan alam musim semi sebelum kelopak terakhir berguguran. Oleh karena itu, kami meminta saran dari para ahli di Taman Moskow tentang tempat terbaik untuk mengagumi sisa bunga musim semi.

Kesedihan Sirenevy

Taman Mosgor

Taman lilac era Soviet

Anda harus melakukan perjalanan sedikit untuk melihatnya, tetapi Sirenevy Sad (taman ungu) di timur Moskow di Jalan Raya Shchyolkovskoe adalah rumah bagi “sirengaria” terbesar di kota itu, yakni taman semak hias ungu. Ada lebih dari 30 spesies berbeda yang dipamerkan, termasuk “Keindahan Moskow”, “Kapten Gastello”, dan “Zoya Kosmodemyanskaya” – dinamai sesuai nama pahlawan wanita Uni Soviet. Aromanya yang manis dan memabukkan mengingatkan kita akan budaya taman Soviet yang pernah berkembang pesat. Taman ini direnovasi pada tahun 2014 dan berfokus pada pemulihan dan pelestarian bunga lilac yang diciptakan oleh peternak Rusia Leonid Kolesnikov.

Kesedihan Sirenevy


mosgor-park.ru

8-12 Jalan raya Shchyolkovskoe. Metro Cherkizovsky


Taman Gorky dan Taman Seni Muzeon

Terapi bunga di tengah

Bisa dibilang dua ruang hijau paling populer di kota ini, Taman Gorky dan Taman Seni Muzeon, dapat diandalkan untuk menampilkan pertunjukan yang bagus kapan pun waktunya, dan musim semi juga demikian. Bunga lilac yang bermekaran dengan warna-warna cerah berjajar di sepanjang kawasan pejalan kaki utama menuju Gorky Park, sementara di sisi lain terdapat hamparan bunga formal dengan mawar dan tulip yang bersaing untuk menarik perhatian pengunjung. Baik Gorky maupun Muzeon – di seberang jalan – memiliki beberapa pohon kastanye yang megah. Dan jika Anda berpikir segalanya akan semakin fotogenik, di Krymskaya Naberezhnaya Anda dapat melihat pohon apel yang sedang mekar di sepanjang sungai.

Taman Gorky


taman-gorkogo.com

9 Krymsky Val. Budaya Taman Metro, Oktyabrskaya


Taman Sokolniki

Taman Mosgor

Tersesat di alam

Enam kali lebih besar dari Taman Gorky, Sokolniki adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari semuanya tanpa harus meninggalkan kota. Tata letak lahan terbuka dan gang saat ini dimulai pada masa pemerintahan Tsar Peter Agung, dan masih menyediakan ruang yang indah untuk berjalan-jalan, berkelok-kelok, dan bersenang-senang di alam. Meskipun terdapat hamparan bunga hias yang mengesankan, bagian terbaik dari Sokolniki adalah menikmati hutan belantara yang dipenuhi pohon pinus, birch, dan ek. Setelah selesai tersesat di hutan, Anda dapat mengagumi indahnya bunga-bunga di taman lilac milik taman ini. Letaknya di sebelah kanan Museum Kaligrafi dan membentang di sepanjang dua taman mawar yang indah.

Taman Sokolniki


taman.sokolniki.com

1/1 Sokolnichesky Val. Metro Sokolniki


Taman Tushino Utara

Taman Mosgor

Menyenangkan untuk seluruh keluarga

Taman Tushino Utara agak terpencil, menuju pinggiran barat laut kota. Jika Anda melakukan perjalanan, Anda pasti tidak akan kecewa. Terletak di sebelah Museum Sejarah Angkatan Laut Rusia, pulau dengan alam yang masih alami ini memiliki ruang hijau yang luas dan pemandangan alam yang bergelombang. Sejumlah besar pohon apel dan jintan memenuhi taman, dan bunga putih serta buah beri merah menjadikan tempat ini seindah gambar. Ada banyak area bermain anak-anak di mana anak-anak dapat melepaskan ketegangan jika bunga bukanlah ide yang menyenangkan bagi mereka.

Taman Tushino Utara


mosgor-park.ru

56 Ulitsa Svobody. Metro Skhodnenskaya


Taman Kolomenskoe

Taman Mosgor

Pohon apel yang bersejarah

Dari enam kebun apel yang ada di Kolomensky pada abad ke-17, hanya tiga yang tersisa – kebun Kazan, Dyakovsky, dan Voznesensky. Tiga ratus tahun yang lalu, apel dari lokasi ini menghiasi meja makan tsar, dan mereka masih menghasilkan ribuan apel setiap musim gugur untuk menyenangkan para pemetik buah yang oportunistik. Pada awal Juni, pepohonan bermekaran penuh, dan bunga-bunga halus berwarna merah muda pucat dan putih menghiasi setiap cabang. Dengan semua keindahan yang dipamerkan, tidak jarang melihat seniman melukis di jalur belang-belang cahaya — mencerminkan impresionisme Rusia abad ke-20. Jelajahi jalan setapak yang ditanami dengan cermat dan nikmati sejarah kehidupan alam.

Taman Kolomenskoe


mgomz.ru/kolomenskoe

39 Prospek Andropova. Metro Kolomenskaya


Taman Bauman

Taman Mosgor

Kecil tapi bentuknya sempurna

Taman Bauman yang kecil dan intim antara stasiun metro Krasniye Vorota dan Baumanskaya adalah favorit di kalangan pekerja kantoran setempat dan warga sekitar. Sebuah oase ketenangan di jalan-jalan ramai di pusat kota Moskow, taman ini awalnya dibentuk oleh pertemuan beberapa rumah besar antara abad ke-17 dan ke-19. Gua dan gang Belvedere tetap ada dari periode ini, sementara sorotan lainnya adalah panggung konser tahun 1920-an yang berbentuk cangkang. Itu masih mengadakan konser, ceramah dan pembacaan puisi di bulan-bulan musim panas. Pohon lilac, kastanye, dan apel berjajar di jalan utama, menjatuhkan kelopak lembut pada pengunjung yang lewat.

Taman Bauman


sadbaumana.ru

15 Staraya Basmannaya Ulitsa. Metro Baumanskaya, Kurskaya, Krasniye Vorota


Judi Online

By gacor88