Peter the Great, Emelyan Pugachyov, Winston Churchill dan Groundhog dan Groundhog dan Groundhog

Ini adalah “Epos Sejarah Dengan Sisi Groundhog” di TV Rusia minggu ini, saat Peter the Great, the Decembrists, Emelyan Pugachyov dan Winston Churchill berbaris untuk menghibur dan mendidik pemirsa lokal – dan Bill Murray menyela dengan ‘ Komedi 24 jam yang disukai semua orang setiap tahun. Inilah di mana dan kapan:

Peter the Great (kanan, Alexander Baluyev) dan sahabatnya Alexander Menshikov (Sergei Makovetsky)
tvkultura.ru

Kultura memulai rangkaian klien bersejarah utama minggu ini “Peter the Great: Kehendak Terakhir dan Perjanjian” (2011), seri empat bagian beranggaran besar yang sangat digemari yang hampir memenuhi hype-nya. Penulis skenario/sutradara Vladimir Bortko melakukan pekerjaan luar biasa dengan mengadaptasi “Evenings with Peter the Great” karya Daniil Granin untuk layar dan mendapatkan pekerjaan yang baik dari para pemerannya – terutama Alexander Baluyev sebagai tsar terhebat – yang pernah ada – dan Sergei Makovetsky sebagai Menshikov yang licik namun tak ternilai harganya . Catatan sejarah sedikit kacau di sini (biasanya ada dalam hal-hal ini), tetapi ketegangan dinasti dalam dua tahun terakhir kehidupan Peter terekam dengan baik dan menjadi drama yang bagus. Juga, Yelizaveta Boyarskaya sebagai Maria Kantemir sangat mudah ditonton. Yang mengatakan, semuanya masih bekerja lebih baik untuk audiens lokal daripada non-Rusia: “Peter” mendapat skor 7,4 / 10 yang sangat solid di KinoPoisk, tetapi jauh lebih sederhana 6,2 / 10 di situs IMDb berbahasa Inggris. Pikirkan tentang perbedaan ini saat Anda menonton selama seminggu, karena mungkin perlu beberapa dekade sebelum disertasi sosiologi seseorang memberi tahu kita alasannya.
Petrus yang Agung: Kehendak Terakhir dan Perjanjian Ps. Kultura, Senin sampai Kamis pukul 15:10 dan 21:30

Alexei Batalov dalam versi cerita Desembris tahun 1970-an.
Youtube

Pada hari Selasa, saluran Rodnoye Kino memajukan kita satu abad Bintang Kebahagiaan yang Menawan” (1975), sebuah drama sejarah besar Soviet yang, bagaimanapun juga, sukses besar. Ini semacam “Gone with the Wind” untuk Desembris, para komplotan mulia yang gagal dalam plot untuk mencegah Nicholas I mengambil tahta pada tahun 1825. “Bintang” menampilkan salah satu pemeran hebat di masanya – termasuk Alexei Batalov, Irina Kupchenko, Innokenty Smoktunovsky, Natalya Bondarchuk, Vasily Livanov, Oleg Yankovsky dan Bulat Okudzhava (yang juga menulis lagu) – dan barisan yang luar biasa digunakan dengan bijak , sebagian besar, oleh sutradara/penulis naskah bersama Vladimir Motyl.
Tapi: meskipun film ini berhasil di box office pada tahun 70-an dan tetap sangat populer hingga saat ini (8.1/10 di KinoPoisk), ada sesuatu yang sedikit aneh tentangnya. Negara Soviet, untuk alasan yang jelas, mengalami kesulitan mencerna sepenuhnya para Desembris, yang merupakan Orang Baik – tetapi tidak bisa terlalu baik, karena mereka (a) sebagian besar adalah sekelompok bangsawan yang kikuk dan, bahkan lebih mengganggu, (b ) berniat menggulingkan rezim yang tidak dipilih dan menindas. Ahem. Solusi Lenfilm adalah mengarahkan film tersebut ke wanita Desembris dan berbagai “masalah cinta, pengkhianatan, dan kehormatan abadi”. Jadi, sementara “Bintang” bukanlah film cewek berdurasi tiga jam (Annenkova: “Bagaimana mungkin anak laki-laki saya menemukan permata wanita seperti itu? Bahkan jika dia orang Prancis!”), Ada semacam “ketidakseimbangan yang diperlukan ” ” dibangun di dalamnya.
Seorang pengulas Amerika menggambarkan “Bintang” sebagai “bertindak dengan baik” dan “cepat”, memberi peringkat “sangat disarankan” – yang dua pertiga benar atau, jika jam tangan sinematik Anda disetel ke waktu Andrei Tarkovsky, tepat sekali. Versi singkatnya: sabuk pengaman dulu, tapi pasti kencangkan.

Bintang kebahagiaan yang menawan Bintang memukau kebahagiaan. Rodnoe Kino, Selasa pukul 14:20 (bagian 1) dan 15:40 (bagian 2)

Vladimir Mashkov berperan sebagai Emelyan Pugachyov yang memberontak.
Youtube

Pada hari Rabu, pemberontak Rusia di layar kecil Anda mundur satu setengah abad sebelum Desembris dan dengan tegas menyingkirkan bangsawan bersarang di box office Prancis-Rusia. “Pemberontakan Pugachyov” (1999). Agenda pembuatan film ini cukup sederhana: Sutradara Alexander Proshkin dan tiga penulis mengerjakan ulang “The Captain’s Daughter” karya Pushkin untuk naskahnya dan mencampurkan beberapa puisi “History of the Pugachyov Rebellion”; produser menemukan aktor yang baik dan mengintimidasi untuk memerankan Evil Emelyan (Vladimir Mashkov); kru pergi untuk syuting di lokasi di “stepa Ural yang tak berujung” – et voila, sebuah epik instan untuk Bicentennial Pushkin.

Apa yang sebenarnya berakhir dengan seluloid menarik dan menarik di beberapa tempat, kurang begitu di tempat lain dan memusingkan kritikus dan publik. “Pugachyov” tidak menghasilkan banyak uang (atau sebanyak rubel) seperti yang diharapkan oleh sponsor dan produsernya, tetapi merupakan upaya yang kredibel untuk menyajikan bagian yang baik dari prosa sejarah Pushkin kepada audiens pasca-Soviet. sentuh dengan itu – dan masih. Dengarkan dan biarkan Mashkov mengingatkan Anda bahwa ada lebih banyak warisan penyair daripada kelemahan intelektual Yevgeny Onegin.

Pemberontakan Pugachyov Rusia kerusuhan. Rodnoye Kino, Rabu pukul 13.25

Punxsutawney Phil tetap keluar dari pantatnya sepanjang hari pada tanggal 2 Februari.
Youtube

Pada hari Kamis, TV 1000 menyela parade bersejarah kami untuk merayakan liburan unik Amerika yang jatuh pada tanggal 2 Februari sebagaimana seharusnya dirayakan: untuk Groundhog Day, kita semua harus menonton berulang kali “Hari yang berulang” (1993) sampai akhirnya kami melakukannya dengan benar. Ya, dari jam 6:10 pagi. dan berulang setiap dua jam terus menerus hingga Jumat pukul 4:10 pagi, Bill Murray akan berperan sebagai peramal cuaca TV yang sinis dan egosentris yang tidak dapat berhenti mengulangi tanggal 2 Februari – atau memenangkan hati dan tangan produsernya (Andie McDowell) – hingga dia mengubah dirinya sendiri menjadi orang yang benar-benar baik dan sopan. Karya klasik Harold Ramis/Danny Rubin ini adalah komedi yang tidak pernah bosan oleh orang Rusia maupun Amerika—dan mungkin tidak akan pernah bosan, mengingat kemungkinan bahwa kesopanan yang tulus juga membuat kita kewalahan. Bagaimanapun, dengarkan. Dan dengarkan. Dan simak…

Groundhog Day День сурка. TV1000, Kamis-Jumat pukul 6:10, 8:10, 10:10, 12:10, 14:10, 16:10, 18:10, 20:10, 22:10 , 12:10, 2:10 saya dan 4:10 pagi

Albert Finney sebagai Winston Churchill dalam “The Gathering Storm.”
bbc.com

Pada hari Jumat, saluran A1 menyalakan mesin Wayback lagi, kali ini untuk perjalanan singkat dan film TV yang luar biasa. “Badai Pengumpulan” adalah kisah “tahun-tahun yang hilang” Winston Churchill selama tahun 1930-an, dengan negarawan non-resmi sebagai suara yang menangis di hutan belantara: Jerman mempersenjatai kembali, fasisme, dan militerisme sedang meningkat di seluruh dunia, dan tidak ada seorang pun di Inggris yang mau mendengar. tentang itu. Pada saat yang sama, “depan rumah” Churchill sendiri sedang dalam krisis, karena dia dan istrinya Clementtime mendorong batas pernikahan mereka – dan pernikahan.
Albert Finney dan Vanessa Redgrave sangat luar biasa sebagai pemeran utama dari kisah cinta yang tidak biasa ini, dan film itu sendiri membawa pulang banyak penghargaan (dua Golden Globe ditambah 19 kemenangan dan 31 nominasi). Ya, ada beberapa ketidakakuratan sejarah kecil; tetapi jumlahnya hanya sedikit, dan tidak mengurangi esensi atau kesuksesan film tersebut. Saksikan dan jadilah terkesan: ini adalah kisah He Said/She Said bahwa Dia dan Dia pantas mendapatkan aktor hebat dan naskah hebat – dan dapatkan keduanya. Jadi intinya minggu TV ini terbukti sekali lagi: sejarah memang bisa sangat ditonton.

Badai berkumpul Churchill. A1, Jumat jam 7:45 pagi
Mark H. Teeter adalah editor dari Tonite TV Moskow di Facebook.

Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88